sri mulyani menilik kantor pajak



Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara mendadak datang ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Sri Mulyani ingin melihat penutupan periode II dari program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Berdasarkan informasi yang diterima detikFinance, Sabtu (31/12/2016), kehadiran Sri Mulyani memang tidak terlalu lama, sekitar 20 menit. Sri Mulyani datang sekitar pukul 23.02 WIB, mengenakan baju putih lengan panjang, ditemani oleh beberapa staf.

Lantai 2 Gedung Utama Kantor Pusat Ditjen Pajak menjadi tujuan Sri Mulyani. Sampai di lokasi, Ia langsung bertemu dengan beberapa wajib pajak yang sedang menunggu antrean.

Sri Mulyani kemudian berbincang-bincang. Beberapa hal yang ditanyakan misalnya tentang lama antrean, proses dan jenis yang diikuti, sampai dengan kondisi perut.

Sri Mulyani Sambangi Kantor Pajak di Detik-detik Jelang Pergantian TahunFoto: Dok. Ditjen Pajak

Selain itu, petugas pajak juga mendapat beberapa pertanyaan dari Sri Mulyani. Mantan Managing Director World Bank tersebut juga tidak lupa mengucapkan terimakasih. Sri Mulyani meninggalkan lokasi sebelum pergantian tahun 2016.

Sri Mulyani menyadari bahwa periode kedua, memang lebih rendah dari sebelumnya. Faktornya adalah, wajib pajak besar lebih cenderung mengikuti program pada periode I dengan tarif lebih rendah.

Sri Mulyani Sambangi Kantor Pajak di Detik-detik Jelang Pergantian TahunFoto: Dok. Ditjen Pajak

"Kalau periode kedua itu memang tetap konsentrasinya orang pribadi, namun biasanya adalah profesional, pengusaha kelas menengah. Jadi kita lihat memang, dari sisi potensi masih akan dioptimalkan di periode ketiga," kata Sri Mulyani.

0 Response to "sri mulyani menilik kantor pajak"

Post a Comment