Gus Ipul Daftar Cagub dari PDIP Siap Mencalonkan Sebagai Wagub

Surabaya - Meski mendapatkan dukungan dari PKB sebagai calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2018, Saifullah Yusuf tetap akan mencari dukungan dari partai lain, seperti PDIP. Rencananya, dia akan mengambil formulir pendaftaran di PDIP pekan depan.

                                                      Sumber image - ngopibareng.id

"Ya nanti kita lihatlah. Kan tanggal 1 Juni masih lama kan. Yang jelas, bahwa kita akan ketemu," kata Saifullah kepada wartawan setelah membuka acara Bazar Ramadhan di kompleks Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (26/5/2017).

Gus Ipul mengatakan akan bersafari mengunjungi dan bertemu dengan pimpinan partai politik lainnya dalam waktu dekat. Termasuk berkomunikasi dengan PDIP sebagai partai terbesar kedua di Jatim setelah PKB.

PDIP memiliki 19 kursi di DPRD Jatim. Sedangkan PKB memiliki 20 kursi. Adapun jumlah kursi anggota DPRD Jatim sebanyak 100 orang.

"Pastilah (berkomunikasi dengan PDIP). Karena PDIP juga partai besar dan hanya selisih 1 kursi di Jawa Timur dengan PKB. Semua kekuatan lain akan kita ajak bicara," tuturnya.

Sementara itu, dua pentolan PDIP Provinsi Jawa Timur santer disebutkan akan maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Terkait dengan hal itu, Gus Ipul menerangkan hingga kini belum ada pembicaraan mengenai bakal calon Wagub Jatim.

"Sampai sekarang belum ada pembicaraan tentang wakil (cawagub). Ini sekaligus informasi dan penjelasan kepada teman-teman wartawan yang mungkin mendapatkan informasi, seakan-akan wakilnya sudah diputuskan. Jadi belum ada pembicaraan tentang wakilnya," ujarnya.

Info berita : Detiknews.com

0 Response to " Gus Ipul Daftar Cagub dari PDIP Siap Mencalonkan Sebagai Wagub"

Post a Comment