Sesuai Ketetapan Kpk Hari Ini Amin Rais Diperiksa

image alchetron.com


Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bisa menemui Amien Rais karena alasan profesionalitas. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, Amien Rais tetap akan ke KPK hari ini.

"Iya benar (datangi KPK-red). Insya Allah tetap ke sana mungkin sebelum (waktu) Zuhur," kata Drajad Minggu (4/6/2017).
Meski demikian, Drajad mengatakan mantan Ketua Umum PAN tersebut tetap menghormati para pimpinan KPK. "Pak Amien menghormati yang punya rumah, yaitu KPK. Jadi tergantung situasi," katanya. Sebelumnya Amien Rais mengatakan ingin menemui langsung Ketua KPK Agus Rahardjo berkaitan dengan penyebutan namanya dalam surat tuntutan Siti Fadilah Supari dalam sidang kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes). Namun sepertinya keinginan Amien itu akan kandas.

"Kita tahu sebelumnya dalam proses tuntutan sudah disebutkan sejumlah nama dan peristiwa, masih dalam rangkaian konstruksi kasus dengan terdakwa mantan menteri kesehatan di era sebelumnya. Tentu saja pimpinan tidak dapat menemui yang bersangkutan ketika masih terkait secara langsung dengan perkara yang sedang ditangani KPK," tegas Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (2/6). 

Namun Febri mempersilakan apabila Amien ingin memberikan informasi terkait dugaan tindak pidana korupsi. Nantinya Amien akan difasilitasi melalui unit pengaduan masyarakat (dumas) KPK. "Namun jika ada informasi-informasi indikasi tindak pidana korupsi atau laporan terkait indikasi tindak pidana korupsi, silakan disampaikan pada KPK, kita memiliki unit pengaduan masyarakat dan nanti akan kita terima. Setelah diterima, kita akan pelajari, telaah validitas dari informasi tersebut, dan jika memang valid akan kita teruskan lebih lanjut. Prosedur dan mekanisme sudah ada di bagian dumas," ucap Febri.

/berita dilansir dari detiknews.com

0 Response to "Sesuai Ketetapan Kpk Hari Ini Amin Rais Diperiksa"

Post a Comment