GP Anshor Klarifikasi Perihal Minta Bantuan Lewat Medsos Oleh OKnum Yang Gak Jelas


Jakarta - Sekjen Pengurus Pusat Gerakan (GP) Ansor, Abdul Rochman, mengumumkan bahwa pihaknya tidak pernah mempublikasikan permintaan bantuan dana. Maka jika ada pihak-pihak yang dimintai dana oleh seseorang, mengatasnamakan GP Ansor, dia berharap jangan segera percaya.

"Jika Bapak/ Ibu/ Saudara mendapat permintaan bantuan pendanaan, termasuk yang menyertakan nomor rekening bank, kami harap informasi tersebut dikonfirmasikan kepada kami," terang Abdul, melalui keterangan pers, Sabtu (3/6/2017).

Bagian Rumah Tangga PP GP Ansor, Rifqi Al Mubarok, membenarkan pengumuman tersebut. Rifqi mengatakan bahwa ada seseorang yang meminta bantuan dana dengan menggunakan media sosial. Hal tersebut viral di kalangan GP Ansor, seperti WhatsApp Group.

"Ada viral melalui grup-grup WA. Tetapi belum ada laporan yang menjadi korbannya," ujar Rifqi ketika dikonfirmasi detikcom.

Salah satu akun yang dimaksud ialah akun twitter dengan nama @arifin_henry. Dia memposting foto pernak-pernik bertema GP Ansor seperti helm dan korek api dengan kalimat pada keterangan foto 'Ayo dibantu yuk jualannya. Biar Ansor makin kuat menjaga NKRI'.

"Akun itu tidak jelas maksudnya apa," kata Rifqi.

sumber berita : detiknews

0 Response to "GP Anshor Klarifikasi Perihal Minta Bantuan Lewat Medsos Oleh OKnum Yang Gak Jelas"

Post a Comment