Salah Paham Dengan Peringatan

                                        gambar di lansir dari : bundahlia2014.wordpress.com

Entah ini kisah nyata atau hanya guyonan belaka, yang pasti cerita ini sudah mashur, entah di facebook,whatssap, atauoun instagram.
ini terjadi antar seorang bocah dan takmir masjid, kejadianya sebagai berikut.
.Hari jumat seperti biasanya ,sebut saja cuplis anak bandel tapi penakut, pergi ke masjid untuk melaksanakan jum'atan. Sudah menjadi kebiasaan  cuplis kemana-mana membawa hp, ketepatan hari jum'at , waktu itu di saat menjelang Khotib naik mimbar. Sebuah pengumuman dibacakan takmir masjid.
"Yang bawa hp harap dimatikan ya , ketika khotbah sudah selesai dari pada mengganggu kehusyu'an jama'ah.
Tiba-tiba setelah takmir selesai membaca pengumuman, terlihat Si cuplis berdiri dan pulang. Dia memilih tidak sholat Jumat.

Sesampai di rumah, ibunya bertanya:
"kenapa gak Jumatan, Nak?"
"tidak Buk!"Takuttt"
"Keapa qo' taakut?"
"Aaaa...tadi pak takmir mengancam saya Buk, karena saya bawa HP."
"Lho! memangnya apa hubunganya kamu bawa HP  dan tidakJumatan?"
Tadi ta'mir bilang siapa saja yang bawa hp harus di matikan sambil melihat saya sedang mainkan hp, saya kan takut akhirnya pulang.

itulah cerita konyol entah dari mana asalnya , penulis sendiri mendapat cerita ini dari teman, namun ada satu hikmah yang bisa saya simpulkan.
Peringatan HP wajib dimatikan saat dalam masjid, ternyata bisa membawa dampak yang perlu dipertimbangkan. salah satunya seperti peristiwa yang di alami cuplis.

0 Response to "Salah Paham Dengan Peringatan"

Post a Comment